Full width home advertisement

Travelling

Sajak Sunda

Post Page Advertisement [Top]

Berawal dari keisengan liat instagram kereta api, kebetulan tanggal 13-17 Oktober 2018 ada promo tiket kereta api eksekutif mulai dari 75ribu.  Ya namanya juga promo hunter wkwkwk kalo ada promo sedikit udah pasti diburu lah yah. Nah, kebetulan banget kan saya belum pernah nyobain kereta api kelas eksekutif. Tau sendiri kan alesannya apa? Yes... Mahal. Makanya pas ada promo ini wajib diburu gak boleh disia-siain.

Ternyata butuh perjuangan memang buat dapetin tiket promo ini hahaha. Jaringannya lola lah, servernya down lah, dan banyak lagi drama lainnya. Singkat cerita, akhirnya saya dapet tiketnya untuk jurusan Bandung - Surabaya Gubeng (PP) dari tanggal 10 Desember sampe 13 Desember 2018. Sebenernya pilihan tanggal itu sengaja random. Bener-bener ngandeli feeling kira-kira udah masuk libur sekolah belum yak.. Gak tau juga. Karena saya guru, tanggal tersebut bener-bener hasil perhitungan kalender akademik yang ada di sekolah. Libur ataupun tidak pokonya harus tetep jadi! Kebayang kalo gak jadi duit 300 ribu saya melayang secara percuma. 
Oh iya, trip ini bener-bener sendiri. Gada ada keluarga atau sodara yang tinggal disana. Ibu asli Bandung, Bapak asli Cianjur. Gada keturunan suku Jawa. Gada yang pindah ke Jawa juga. Bener-bener sendiri gada siapa-siapa. Entah kenapa rasanya saya harus bisa (dan yakin bisa) buat solo traveling. Ya minimal ke Surabaya dulu lah (dalam negeri) buat latihan sebelum melancong ke negara-negara lain hehehe. Sempet ada rasa takut juga sih buat solo traveling ke daerah yang bener-bener saya belum pernah eksplor. Tapi, karena liat yutuber pada solo traveling, rasanya baik-baik aja, aman-aman aja sih buat jalan-jalan sendiri. 

Dan.... yes!!! ternyata tanggal 1 Desember 2018 itu akhir pelaksanaan UAS yang artinya berakhir sudah kegiatan belajar mengajar di sekolah alias LIBUR wkwkwk. Untungnya bukan walikelas sih, jadinya udah santaiii tingal liburan.


Bandung, 10 Desember 2018
Jam setengah 7 malam saya udah siap dengan segala perbekalan dan alat tempur lainnya. Pamitlah saya ke kedua orang tua dan langsung order ojol dari rumah ke stasiun. Jam-jam segitu emang rawan buat keluar rumah (ya karena macet jam pulang kantor). Dan ternyata bener, gak dapet-dapet pengemudi ojolnya :(( sekalinya dapet lokasi mang-nya kejauhan jadinya di-cancel hmmm.

Dapetlah saya driver ojolnya dan langsung gas ke stasiun Bandung. Jarak dari rumah untungnya gak begitu jauh, sekitar 10 menitan udah sampe stasiun. Langsung check in dan cetak boarding pass. Pas mau boarding eh ternyata keretanya belum ada di stasiun. Istilahnya delay kalo di pesawat mah. Alhasil jadi nunggu lah saya di ruang tunggu. Untung sih udah sampe stasiun, karena pas sampe langsung hujan gede. 

1 jam kemudian...

Tibalah KA Argo Wilis dari Surabaya Gubeng dan langsung diisi oleh penumpang KA Turangga menuju Surabaya Gubeng juga yang udah nunggu sekitar sejam lebih. Alhamdulillah. Gak lama kemudian kereta berjalan dan meninggalkan stasiun Bandung.

Kereta Api eksekutif Turangga ini udah pake rangkaian terbaru 2018 Stainless Steel dengan warna interior biru. Tempat duduknya nyaman, toiletnya nyaman dan AC-nya dingin parah. Ada 2 stop kontak juga buat nge-cas HP juga (karena sekarang udah jadi kebutuhan primer).

Saking nyamannya perjalanan, tertidurlah selama perjalanan malam itu..

Surabaya, 11 Desember 2018
Tak terasa hampir 12 jam perjalanan saya menuju ke Surabaya. Tibalah saya menginjakan kaki di tanah Surabaya. Disambut oleh hangatnya cuaca Surabaya yang lama kelamaan jadi gerah dan kepanasan. Ya 11 12 sama Jakarta lah. 

Ketika yang lain sudah berbondong-bondong berjalan menuju pintu keluar. Saya hanya bisa duduk di ruang tunggu stasiun dan bingung "sekarang mau kemana dulu ya?"

Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib